JIIKA PADA INFO GTK STATUS ANDA BUKAN GURU, INI YANG DILAKUKAN

Loading...
JIIKA PADA INFO GTK STATUS ANDA BUKAN GURU, INI YANG DILAKUKAN 

Apakah SKTP Anda sudah terbit? Jika SKTP sudah terbit berarti Anda tinggal menunggu pembayaran atau pencairan TPG. Selamat ya. Namun, Jika SKTP anda belum terbit, Anda harus tetap berikhtiar dan bersabar. Ada info bahwa salah satu penyebab SKTP tidak terbit kemungkinan karena dalam status cek SKTP atau Cek Info Guru ada tulisan STATUS ANDA BUKAN GURU.

Berikut ini solusi jika pada laman SIMPKB pada fitur layanan cek SKTP atau Cek Info Guru terdapat pernyataan STATUS ANDA BUKAN GURU. Khusus untuk GTK bersertifikat pendidik yang SKTPnya belum terbit dengan status PNS yang mengalami permasalahan data kepegawaian dan perlu verifikasi dengan status "Bukan Guru", Silakan memverifikasi data kepegawaiannya melalui INFO GTK dengan cara sebagai berikut:

Login SIMPKB, kemudian akses Info GTK, jika sudah dapat diakses lihat kolom Verifikasi Data Tunjangan dan lihat keterangan pada point ke 8 (Delapan); Catatan: Bagi yang sudah terbit SKTP point ke 8 ini tidak muncul

Saran: Untuk kasus di atas hanya untuk guru yang belum terbit SKTP, untuk yang sudah terbit SKTP baiknya pada saat ini (akhir Nov 2017) tidak perlu mengakses simpkb kecuali ada yang sangat penting (agar server tidak overload) untuk memberi kesempatan pada rekan guru yang akan mengakses SIMPKB untuk cek jadwal dan tempat pretes PPG

Selanjutnya, klik Tombol berwarna orange lalu tunggu sebentar hingga muncul message box berisikan data kepegawaian yang diperoleh dari WebService BKN.

Jika Nama Jabatan BUKAN GURU, silakan menghubungi BKD setempat untuk merubah dan memverifikasi data kepegawaian;

Jika sudah melakukan validasi melalui INFO GTK mohon tunggu 3 hari kedepan untuk memvalidasi ulang.

Proses ini bisa dilakukan sendiri oleh GTK yang bersangkutan ataupun dibantu oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota atau Provinsi melalui cek INFO GTK yang terdapat di aplikasi tunjangan profesi.





Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JIIKA PADA INFO GTK STATUS ANDA BUKAN GURU, INI YANG DILAKUKAN"

Post a Comment