GURU MATEMATIKA YANG BUTUH SERTIFIKAT DIKLAT FUNGSIONAL SILAHKAN IKUT DIKLAT ONLINE GRATIS P4TK MATEMATIKA

Loading...
Diklat Online Guru Matematika / E-Training Terstruktur (ETT)

Bagi Anda Guru Matematika SMP/SMA/SMK yang butuh Sertifikat Diklat Fungsional untuk Kenaikan Tingkat atau Usulan Penetapan Angka Kredit Silahkan Ikut Diklat Online Gratis P4TK Matematika. Diklat ini dinamakan E-Training Terstruktur (ETT) / diklat online untuk guru-guru matematika jenjang SMP/SMA/SMK atau sederajat.

Sebagai bentuk inovasi untuk meningkatkan ketersediaan, keterjangkauan, kesetaraan yang tetap memperhatikan kualitas terhadap kesempatan mengikuti pelatihan bagi guru matematika di seluruh Indonesia, PPPPTK Matematika akan menyelenggarakan E-Training Terstruktur (ETT) /diklat online untuk guru-guru matematika jenjang SMP/SMA/SMK atau sederajat. Pelatihan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 1 – 9 Desember 2017 secara full online  dengan struktur program sebagai berikut.

MATERI
JP
1. Kebijakan Kemdikbud
2
2. Pengenalan Sistem E-Training
2
3. Pemanfaatan Internet untuk Pembelajaran Matematika
4
4. Pemanfaatan Aplikasi Office untuk Pembelajaran Matematika
- Word
5
- Excel
5
- PowerPoint
6
5. Pengenalan GeoGebra
10
6. Pretes Postes
2
Jumlah
36

Rekruitmen akan ditutup pada 20 November 2017 (namun dapat ditutup lebih awal jika jumlah pendaftar mencapai kuota). Adapun persyaratan peserta adalah sebagai berikut:

1. Guru matematika jenjang SMP/SMA/SMK atau sederajat baik guru PNS atau non-PNS.

2. Mendapat ijin dari atasan langsung/ Kepala Sekolah yang dibuktikan dengan mengirimkan surat dukungan Kepala Sekolah yang ditandatangani dan di-scan/difoto.


3. Membuat surat pernyataan akan mengikuti seluruh kegiatan ETT PPPPTK Matematika 2017 ditandatangani dan discan/difoto. Mohon memperhatikan dengan seksama tanggal pelaksanaan pelatihan ini sehingga calon peserta dapat mengalokasikan waktu untuk mengikuti seluruh kegiatan. Sebagai informasi, peserta yang tidak login selama 3 hari berturut-turut atau 5 hari tidak berturut-turut akan didiskualifikasi sebagai peserta diklat dan tidak menerima sertifikat /  surat keterangan


4. Mengirimkan satu file (.doc / .docx )berisi tulisan singkat yang memuat hal-hal berikut.
·          Pengalaman menggunakan media TIK dalam pembelajaran matematika;
·          Kesulitan dan hambatan dalam menggunakan media TIK dalam pembelajaran matematika;
·          Harapan mengikuti ETraining Terstruktur 2017 (dikaitkan dengan struktur program yang dicantumkan di atas).
·          Strategi belajar yang akan dilakukan jika lolos sebagai peserta ETT 2017.



5. Kelengkapan 2, 3 (setelah di-scan atau boleh juga difoto digital asalkan gambar jelas), dan 4 dikirim melalui email berikut.
Pendaftar SMP atau sederajat : ettsmp2017@gmail.com
Pendaftar SMA/SMK atau sederajat : ettsma2017@gmail.com
Email dikirim dengan subject :  ETT2017_Nama

6. Pendaftar wajib mengisi formulir pendaftaran online melalui link berikut :



Hasil seleksi peserta akan dumumkan melalui website https://p4tkmatematika.org. Pertanyaan lebih lanjut dapat disampaikan ke alamat email yang tercantum di atas sesuai jenjang SMP/SMA/SMK. Untuk mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya. Alat dan biaya koneksi Internet ditanggung masing-masing peserta. Bagi peserta yang lulus diklat online ini, sertifikat akan dikirimkan via pos dengan biaya dari PPPPTK Matematika.







Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GURU MATEMATIKA YANG BUTUH SERTIFIKAT DIKLAT FUNGSIONAL SILAHKAN IKUT DIKLAT ONLINE GRATIS P4TK MATEMATIKA"

Post a Comment