Profil Tokoh Irman Gusman Ketua DPD RI

Loading...

Sekilas Profil Tokoh Irman Gusman Ketua DPD RI

Profil Tokoh Irman Gusman – Salah satu tokoh politik yang sangat dikenal oleh publik adalah Irman Gusman. Nama lengkapnya adalah H. Irman Gusman, S.E., MBA, ia adalah putra minangkabau asli yang lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, 11 Februari 1962. Pada tahun 1992, ia menikah dengan Liestyana Rizal Gusman dan dikaruniai tiga orang anak yaitu: Irvianjani Audria Gusman, Irviandra Fathan Gusman, Irviandari Alestya Gusman.

Sekilas Profil Tokoh Irman Gusman Ketua DPD RI Profil Tokoh Irman Gusman Ketua DPD RI

Profil Irman Gusman

Irman Gusman dikenal sebagai pejuang daerah karena ia giat memperjuangkan kemajuan tiap daerah-daerah yang ada di Indonesia dengan berbagai program yang diusungnya. Kita pastinya sering menyaksikan ia tampil di TVRI untuk mengisi acara-acara yang bertemakan kedaerahan. Melihat pada profil tokoh Irman Gusman ini, ia dianggap sebagai tokoh yang cukup sukses dalam dunia politik.

Irman Gusman adalah seorang negarawan, politisi, pejabat, dan pengusaha asal Indonesia. Ia terlahir dari keluarga dengan latar belakang yang berpendidikan dan pengusaha. Ayahnya, Gusman Gaus, pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, sedangkan ibunya, Janimar Kamili, merupakan anak dari pedagang emas yang cukup sukses. Irman Gusman menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia, dan meraih gelar Master of Business Administration (MBA) dari Graduate School of Business, University of Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat.

Karir politik Irman Gusman dinilai cukup cukses, Saat ini dia menjadi Ketua DPD RI periode 2009-2014, dan secara  berturut-turut selama 3 (tiga) periode menjadi pimpinan DPD RI sejak tahun 2004. Dengan pencapaiannya tersebut, ia tercatat dalam sejarah sebagai satu-satunya pimpinan parlemen yang terpilih hingga tiga periode secara berturut-turut.

Demikian sekilas profil tokoh Irman Gusman yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD Republik Indonesia hingga 3 periode.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil Tokoh Irman Gusman Ketua DPD RI"

Post a Comment