Langkah Cerdas Belajar Cara Membaca Bahasa Inggris Dengan Baik

Loading...

Cara Membaca Bahasa Inggris Dengan Baik

Cara Membaca Bahasa Inggris – Belajar membaca bahasa inggris bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan kamus inggris yang dilengkapi dengan arti dan cara membacanya, nonton film barat dan membaca media yang berbahasa inggris secara online. Namun yang paling mendasar adalah menguasai cara membaca huruf alphabet bahasa inggris dari A sampai Z. Ini berlaku bagi pemula yang benar-benar ingin bisa membaca bahasa inggris dengan baik dan benar.

 Belajar membaca bahasa inggris bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan ka Langkah Cerdas Belajar Cara Membaca Bahasa Inggris Dengan Baik

Langkah Cerdas Membaca Bahasa Inggris

Untuk menguasai bahasa inggris, anda tentunya dituntut untuk bisa membaca terlebih dahulu, paling tidak anda bisa membacanya sebelum anda memahami isi tulisannya. Membaca teks bahasa inggris memang berbeda dengan membaca teks yang berbahasa indonesia, dimana teks tertentu sering dibaca lain yang tidak sesuai dengan tulisan aslinya. Oleh karena itu, kita harus memiliki kemampuan khusus untuk bisa membaca teks ber-bahasa inggris tersebut, yaitu menguasai pronunciation.

Agar memudahkan anda dalam belajar cara membaca bahasa inggris dengan benar, berikut ini adalah beberapa tips untuk anda praktekan:

1. Kuasai cara pengucapan alphabet dalam bahasa inggris dari A – Z.

Sebelum benar-benar menguasai bahasa tertentu, pastikan anda sudah menguasai cara pegucapan semua alphabet bahasa tersebut dari awal sampai akhir. bagaimana mungkin kita bisa membaca suatu bahasa sedangkan kita tidak mengetahui hal yang paling dasar yang menguasai pengucapan alphabet bahasa tersebut.

2. Segera Miliki Kamus Inggris Yang Dilengkapi cara Bacanya

Saat ini, sudah banyak banyak kamus bahasa inggris yang bisa membantu anda untuk belajar membaca bahasa inggris, dimana dalam kamus tersebut dilengkapi dengan cara membaca bahasa inggris setiap kata, bahkan dilengkapi dengan keterangan kelas katanya, apakah ia termasuk kata kerja, kata sifat, keteranga dan lain-lain. Satu kamus yang paling direkomendasikan untuk belajar cara membaca bahasa inggris adalah kamus oxford. Untuk kamus versi online-nya bisa dilihat disini : 5 Kamus Bahasa Indonesia Inggris Online Gratis Untuk Pelajar

3. Untuk Pemula, Cobalah Belajar Cara Membaca Bahasa Inggris Dari Lagu

Anda pastinya suka dengan beberapa lagu yang menggunakan bahasa inggris, coba hafalkan lirik lagu tersebut kemudian cobalah untuk mengikuti liriknya saat lagu tersebut diputar. Supaya lebih mudah, coba anda download videonya yang menggunakan lirik dari youtube, jadi anda bisa membaca sambil menyanyikannya.

4. Ketahui Arti Dari Setiap Kata Atau Teks Yang Anda Baca

Setelah lidah anda mulai terbiasa dengan cara membaca huruf alphabet dalam bahasa inggris, sekarang cobalah untuk menerjemahkan setiap kata atau teks yang anda baca. Dengan mengetahui arti dari suatu kata, biasanya kita akan lebih mudah untuk mengingatnya.

5. Biasakan Untuk Membaca Teks Bahasa Inggris Secara Online

Saat ini, browsing merupakan kegiatan yang sangat lumrah, kita bisa melakukannya di kampus, sekalah, mall bahkan di indomaret. Cobalah sesekali untuk browsing berita-berita dari situs berbahasa inggris seperti bbc, voi, times dan lain-lain, sambil difahami maksudnya sedikit demi sedikit. Ini termasuk salahsatu cara membaca bahasa inggris yang sangat efektif.

6. Yakin Bahwa Anda bisa membaca setiap kata Dalam Bahasa Inggris Dengan Baik Dan Benar

Ini merupakan hal yang sering dilewatkan oleh setiap pemula yang baru belajar bahasa inggris. Memiliki keyakinan  atau optimisme bahwa kita mampu untuk menguasainya adalah hal yang urgen supaya kita tidak patah semangat manakala menemui kendala.

Itulah 6 langkah cerdas untuk melatih cara membaca bahasa inggris dengan baik dan benar. Selamat mencoba, .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Cerdas Belajar Cara Membaca Bahasa Inggris Dengan Baik"

Post a Comment