Perintah Berlaku Adil Dan Taqwa Dalam Dalam Al-Quran

Loading...

Kutipan Ayat Tentang Perintah Berlaku Adil Dan Taqwa

Perintah Berlaku Adil Dan Taqwa – Adil merupakan suatu sikap yang harus dimiliki oleh setiap orang, baik itu pejabat, rakyat, sipil, pengusaha dan lain-lain. Berlaku adil merupakan landasan bagi terciptanya kehidupan yang damai sejahtera dan aman. Apa jadinya jika sebuah negara dipimpim oleh penguasa yang tidak adil, tentunya ini akan membuat ketimpangan di segala lini kehidupan, terutama kehidupan sosial. Bagaimana tidak, satu pihak akan diuntungkan sedangkan di pihak lain akan dirugikan. Tidak adanya perlakuan yang adil oleh penguasa tersebut akan memancing kemarahan di masyarakat dan ujungnya menimbulkan kerusuhan.

Kutipan Ayat Tentang Perintah Berlaku Adil Dan Taqwa Perintah Berlaku Adil Dan Taqwa Dalam Dalam Al-Quran

Perintah Adil Dan Taqwa

Allah SWT telah menegaskan supaya kita berlaku adil dan taqwa, baik adil kepada diri sendiri, orang lain, keluarga, masyarakat, karena adil tersebut akan mendekatkan kita pada ketakwaan. Perintah berlaku adil dan taqwa tersebut termaktub dalam surat al-maidah ayat 8 sebagai berikut :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُونُوا قَوَّامِينَ لِلَّهِ شُهَدَاءَ بِالْقِسْطِ وَلا يَجْرِمَنَّكُمْ شَنَآنُ قَوْمٍ عَلَى أَلا تَعْدِلُوا اعْدِلُوا هُوَ أَقْرَبُ لِلتَّقْوَى وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ (٨)

Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu Jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk Berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Pada potongan ayat di atas sangat jelas sekali bahwa kita tidak boleh melupakan akan perintah berlaku adil dan taqwa yang telah Allah perintahkan kepada kita. Dengan berlaku adil dan taqwa dalam setiap sesi kehidupan kita, insyaallah kita akan menemukan kebahagiaan baik di dunia maupun di kahirat. Semoga bermanfaat, .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perintah Berlaku Adil Dan Taqwa Dalam Dalam Al-Quran"

Post a Comment