Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dan Terjemahannya

Loading...

Kutipan Ayat Alquran Tentang Silaturahmi

Ayat Alquran Tentang Silaturahmi – Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa silaturahmi adalah salahsatu kegiatan yang sangat dianjurkan dalam agama islam. Ada beberapa potongan ayat dalam alquran yang ada kaitannya dengan silaturahmi. Ayat yang berkaitan dengan silaturahmi ini sengaja ditulis buat teman-teman yang sedang mencari referensi tentang apa saja ayat alquran yang terjemahannya berkaitan dengan silaturahmi.

Baca juga : Ayat Quran Tentang Proses Penciptaan Manusia

Kutipan Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dan Terjemahannya

Ayat Silaturahmi

Berikut ini adalah beberapa potongan ayat alquran tentang silaturahmi yang terdiri dari 5 pot0ngan ayat, dilengkapi dengan terjemahannya dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris.

Ayat Alquran Tentang Memutuskan Hubungan Silaturahmi

Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dalam Surat Muhammad ayat 22:

فَهَلْ عَسَيْتُمْ إِنْ تَوَلَّيْتُمْ أَنْ تُفْسِدُوا فِي الأرْضِ وَتُقَطِّعُوا أَرْحَامَكُمْ (٢٢)

22. Maka Apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan membuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan?

Would ye then, if ye were given the command, work corruption in the land and sever your ties of kinship?

Ayat Alquran Tentang Hubungan silaturahmi

Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dalam Surat al-Baqarah ayat 27:

الَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الأرْضِ أُولَئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ (٢٧)

27. (yaitu) orang-orang yang melanggar Perjanjian Allah sesudah Perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. mereka Itulah orang-orang yang rugi.

Those who break the covenant of Allah after ratifying it, and sever that which Allah ordered to be joined, and (who) make mischief in the earth: Those are they who are the losers.

Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dalam Surat an-Nisa’ ayat 1:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالأرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا (١)

1. Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.

O mankind! Be careful of your duty to your Lord Who created you from a single soul and from it created its mate and from them twain hath spread abroad a multitude of men and women. Be careful of your duty toward Allah in Whom ye claim (your rights) of one another, and toward the wombs (that bare you). Lo! Allah hath been a watcher over you.

Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dalam Surat ar-Ra’du ayat 21:

وَالَّذِينَ يَصِلُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ وَيَخَافُونَ سُوءَ الْحِسَابِ (٢١)

21. dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan, dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk.

Such as unite that which Allah hath commandeth should be joined, and fear their Lord, and dread a woeful reckoning.

Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dalam Surat ar-Ra’du ayat 25:

وَالَّذِينَ يَنْقُضُونَ عَهْدَ اللَّهِ مِنْ بَعْدِ مِيثَاقِهِ وَيَقْطَعُونَ مَا أَمَرَ اللَّهُ بِهِ أَنْ يُوصَلَ وَيُفْسِدُونَ فِي الأرْضِ أُولَئِكَ لَهُمُ اللَّعْنَةُ وَلَهُمْ سُوءُ الدَّارِ (٢٥)

25. orang-orang yang merusak janji Allah setelah diikrarkan dengan teguh dan memutuskan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan dan Mengadakan kerusakan di bumi, orang-orang Itulah yang memperoleh kutukan dan bagi mereka tempat kediaman yang buruk (Jahannam).

And those who break the covenant of Allah after ratifying it, and sever that which Allah hath commanded should be joined, and make mischief in the earth: theirs is the curse and theirs the ill abode.

Demikianlah beberapa kutipan Ayat Alquran Tentang Silaturahmi yang bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang mencari ayat yang ada kaitannta dengan silaturahmi. Semoga bermanfaat, .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayat Alquran Tentang Silaturahmi Dan Terjemahannya"

Post a Comment