Hal Terpenting Dalam Memulai Usaha

Loading...

Apa Hal Terpenting Dalam Memulai Usaha ?

Hal Terpenting Dalam Memulai UsahaTulisan tentang usaha ini berawal dari pembicaraan kecil yang hangat dengan teman sendiri, sesama pejuang bisnis yang baru memulai terjun dalam kubangan dunia bisnis. Sebagai orang baru, tentunya banyak pertanyaan ini dan itu yang kesemuanya berkaitan dengan hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memulai sebuah bisnis, apapun itu bentuk bisnisnya.

Ketika kita akan membuka sebuah usaha atau bisnis, tentunya kita akan dihadapkan dengan berbagai pilihan jenis bisnis, karena sejatinya jenis usaha itu sendiri sangat bermacam-macam, mulai dari usaha modal kecil dan modal besar, usaha makanan, pakaian, jasa, dan lain sebagainya. Anda yang ingin memulai usaha, bahkan yang sudah jalan pun usahanya, pastinya pernah dihadapkan dengan situasi tersebut.

Pembicaraan yang panjang pun sudah terlewati, sampai pada akhirnya kita bertemu dengan sebuah pertanyaan penting, dimana ini merupakan hal terpenting dalam memulai usaha menurut versi kami waktu itu. Pertanyaannya adalah : Apa hal terpenting yang harus kita bangun dan tertanam dalam diri kita sebagai seorang pemula yang baru saja memberanikan diri untuk terjun dalam dunia bisnis.

 ini berawal dari pembicaraan kecil yang hangat dengan teman sendiri Hal Terpenting Dalam Memulai Usaha

Hal Terpenting Ketika Memulai Usaha : Shutterstock

Setelah muncul pertanyaan tersebut, jawabannya pun mulai bergulir, mulai dari jwaban yang serius sampai jawaban yang hanya sekedar untuk menghangatkan suasana, maklum kami adalah tipikal orang suka bercanda, yang memiliki selera humor yang tinggi.

Setelah sekian banyak jawaban dari masing-masing kami, maka sampailah pada satu jawaban yang ini merupakan jawaban atas pertanyaan tadi, apa hal terpenting dalam memulia usaha, yang paling tepat menurut keyakinan kami, dan jawaban tersebut adalah mental berbisnis. Ya, mental merupakan faktor yang sangat penting, dalam hal apapun itu.

Munkin anda pernah dengar dalam dunia sepak bola, untuk memenangkan sebuah pertandingan maka sebuah klub harus memiliki mental juara, tanpa itu sangat sulit bisa memenangkan pertandingan.

Begitu juga halnya dalam menjalankan sebuah usaha, kita harus punya mental enteurpreneur, tahan banting, tidak mudah menyerah dan terus mencoba, karena dunia usaha juga ibarat hutan rimba yang banyak tantangan, rintangan dan bahaya yang bisa datang begitu saja. Sekali lagi, . hal terpenting dalam memulai usaha adalah mental, mental dan mental.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Terpenting Dalam Memulai Usaha"

Post a Comment