Cara Melipat Origami Kemeja

Loading...

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana

Cara Melipat Origami Kemeja – Kali ini saya ingin menulis mengenai tutorial cara membuat baju menggunakan kertas, atau lebih dikenal dengan istilah origami kertas. Untuk kali ini yang akan dibuat adalah bagaimana caranya melipat origami baju kemeja.

Tulisan ini dibuat sebagai selingan saja, supaya tidak bosan kalau hanya menulis tentang materi-materi yang serius, membutuhkan pemikiran yang dalam seperti materi-materi yang sudah ditulis sebelumnya, sobat bisa lihat ada beberapa kategori di atas.

Selain itu, ini juga bisa dipraktekan buat putera-puteri anda di rumah supaya daya kreativitasnya terlatih.

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami Kemeja

Cara Membuat Origami Kemeja

Untuk tutorial selengkapnya mengenai cara melipat origami kemeja ini kita langsung saja menuju halaman 2.

Pertama

Pertama, yang harus dipersiapkan tentu saja adalah selembar kertas segi empat, atau segi panjang juga bisa seperti kertas A4, namun disini saya akan mencontohkan menggunakan kertas dengan bentuk segi empat.

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami Kemeja

Usahakan kertas yang dipakai adalah kertas yang berbeda warnanya antara warna depan dan belakang supaya nanti hasilnya kelihatan kontras.

Setelah kertasnya sudah siap, kita langsung saja melipat bagian samping kanan ke kiri atau sebaliknya juga bisa.

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami KemejaPastikan lipatannya rata supaya hasilnya bagus. Setelah dilipat, buka kembali. Kemudian lipat lagi bagian sisi atas ke bawah atau sebaliknya juga bisa.

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami KemejaKemudian buka kembali, sehingga ditengahnya membentuk tanda plus atau tambah (+)

Kedua

Selanjutnya kita lipat sisi kanan ke tengah, tepat pada garis tengah yang telah kita buat tadi. Seperti ini :

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami KemejaLakukan hal yang sama terhadap sisi kirinya, sehingga hasilnya akan tampak seperti ini :

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami KemejaIni juga harus rata, jangan smpai lebar sebelah, .

Ketiga

Sekarang kita akan membuat bagian kerah baju kemejanya. Maka, lipatlah bagian atasnya sesuai dengan perkiraan saja, kira-kira ukuran yang cocok untuk bagian kerah. Seperti ini lipatnya :

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami KemejaPastikan kedua bagian kerah kemeja tersebut ukurannya sama karena kalau tidak sama nanti jadinya lebar sebelah dan tidak bagus.

Kemudian, lakukan hal yang sama terhadap bagian bawahnya, hanya saja untuk bagian bawah ini kita akan melipat tepat dari bagian tengan sampai pojok kiri maupun kanan. Buat seperti ini :

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami KemejaLipatlah pada sisi kiri sesuai dengan apa yang dilakukan pada sisi kanan. Nanti jadinya seperti ini :

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami KemejaSampai pada tahapan ini kita sudah hampir selesai membuat origami baju kemeja dari kertas.

Ketiga

Terakhir, setelah sampai pada tahap seperti gambar 8 tadi, kita tinggal melipat bagian bawah ke belakang dan hasilnya seperti ini :

Tutorial Cara Melipat Origami Kemeja Sederhana Cara Melipat Origami Kemeja

Cukup mudah bukan?

Demikian sekilas tentang tutorial bagaimana cara melipat origami kemeja baju. Semoga bermanfaat, .

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melipat Origami Kemeja"

Post a Comment