Doa Nabi Adam Meminta Ampun Kepada Allah

Loading...

Doa Nabi Adam Meminta Ampun Dalam Al-quran

Doa Nabi Adam Meminta Ampun – Nabi adam adalah manusia pertama yang diciptakan oleh alah swt. Selain sebagai manusia pertama, nabi Adam juga menjadi nabi pertama. Dalam sejarahnya, nabi adam diciptakan oleh allah swt dari tanah dimana penciptaannya pun langsung di surga sehingga nabi adam bisa merasakan surga tanpa harus melewati kehidupan di bumi terlebih dahulu.

Nabi adam hidup dengan segala kesenangan, kenikmatan dan keindahan yang ada di surga, meskipun nabi adam telah hidup senang kan tetapi kehidupannya belum sempurna karena belum ada pendamping hidup (istri), maka allah pn  menciptakan siti hawa untuk menemani nabi adam di surga. Nabi adam diperbolehkan menikmati semua kenimatan yang ada di surga kecuali mendekati pohon khuldi.

 Nabi adam adalah manusia pertama yang diciptakan oleh alah swt Doa Nabi Adam Meminta Ampun Kepada Allah

Doa Nabi Adam Dalam Al-quran

Pada suatu hari nabi adam terpedaya oleh syetan hingga akhirnya nabi adam dan siti hawa melangar larangan allah swt. Atas pelanggara ersebut, nabi adam meminta ampun kepada allah swt.

Berikut doa nabi adam meminta ampun kepda alah swt yang terdapat dalam surat al-a’raf ayat 23.

قَالا رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

keduanya berkata: “Ya Tuhan Kami, Kami telah Menganiaya diri Kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni Kami dan memberi rahmat kepada Kami, niscaya pastilah Kami Termasuk orang-orang yang merugi.

Baca Juga : Terjemah Al-Fatihah Dalam Bahasa Inggris

Demikianlah doa nabi adam meminta ampun kepada allah yang terdapat dalam al-Quran.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Doa Nabi Adam Meminta Ampun Kepada Allah"

Post a Comment