Definisi Intensifying Adverb | Bagian Dari Adverb

Loading...

Definisi Intensifying Adverb

Intensifying Adverb – Bagian selanjutnya yang merupakan bagian dari jenis adverb adalah Intensifying Adverb, dimana sebelumnya sudah dijelaskan mengenai jenis adverb yaitu adverb of time.

Yang dimaksud dengan Intensifying Adverb adalah adverb yang digunakan untuk menyatakan tingkatan pada suatu kalimat. Adapun jenis Adverb Intensifying ini terbagi ke dalam dua bagian, yaitu :

Baca Juga : Definisi Adverb of Time Dan Contohnya

 Bagian selanjutnya yang merupakan bagian dari jenis adverb adalah Intensifying Adverb Definisi Intensifying Adverb | Bagian Dari Adverb

Adverb Intensifying

  • A. Adverb Of Degree (Quantifier)

Adverb of degree yang merupakan bagian pertama dari adverb Intensifying berfungsi sebagai pengukur, posisi dari adverb of degree ini berada tepat sebelum kata yang diukur. Misalnya : very, quite, too, rather, extremely, almost, etc.

Contoh :

she is extremely beautiful.

dia sangat cantik

They have almost finished the work.

Mereka telah hampir menyelesaikan pekerjaan

They are quite noisy.

Mereka cukup bising

  • B. Distinguishing Adverb (emphasizers)

Distinguishing Adverb adalah adverb yang berfungsi sebagai penegas sesuatu yang dijelaskan sebelumnya. Untuk posisinya sama seperti jenis yang pertama yaitu sebelum kata yang ditegskannya. Misalnya : especially (khususnya), exacly (sungguh), only (hanya), just (hanya), etc.

Contoh :

This is not exactly right.

Ini sungguh tidak benar.

I just want to help her.

Saya hanya ingin membantunya.

Demikian penjelasan mengenai definisi dari Intensifying Adverb, mohon maaf bila ada kesalahan dan kurang dimengerti, semoga bisa membantu.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi Intensifying Adverb | Bagian Dari Adverb"

Post a Comment