CUT OFF BOS TRIWULAN KE 1 TAHUN 2017 TANGGAL 15 DESEMBER 2016, DATA SISWA YANG TIDAK LENGKAP TIDAK DIHITUNG UNTUK PENYALURAN DANA BOS

Loading...
Dalam rangka untuk menyiapkan data sebagai dasar alokasi dana BOS Triwulan 1 (Januari – Maret Tahun 2017) maka akan dilakukan pengambilan data (Cut-off) dari Dapodikdasmen pada tanggal 15 Desember 2016, Pukul 23.59 WIB. Sehubungan dengan hal tersebut, maka beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan adalah sebagai berikut:

1)    Data siswa yang akan terhitung adalah data siswa pada semester 1 (Ganjil) Tahun Ajaran 2016/2017.

2)    Data Rombongan Belajar harus diisi dengan lengkap dan benar.

3)    Khususnya untuk SMA dan SMK harus memperhatikan pengisian data program pengajaran/program keahlian/paket keahian. Berikut ketentuan pengisian data program pengajaran/program keahlian/paket keahian untuk SMA dan SMK:

4)    SMA KTSP 2006
a) Kelas X = Umum
b) Kelas XI dan XII = Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)/Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)/Bahasa

5)    SMA Kurikulum 2013
Kelas X, XI, dan XII = Bahasa dan Budaya, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial

6)    SMK KTSP
Kelas X, XI dan XII = Paket Keahlian

7)    SMK Kurikulum 2013
Kelas X = Program Keahlian
Kelas XI dan XII = Paket Keahlian

8)    Data Rombongan Belajar harus diisikan WALI KELAS

9)    Rombongan Belajar harus diisikan lengkap sampai dengan data pembelajaran.

10)Data siswa disarankan melalui proses verifikasi dan validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id (khusus untuk SMA menjadi prasyarat/diharuskan).

Untuk itu dihimbau sekolah untuk segera melakukan  proses sinkronisasi data pada semester 1 (ganjil) Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan memperhatikan kelengkapan dan kevalidan datanya. APABILA DATA YANG DIISIKAN TIDAK LENGKAP MAKA TIDAK AKAN TERHITUNG UNTUK PENYALURAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS).

Dari hasil pengamatan dan pemantauan di server Dapodik per-tanggal 7 Desember 2016 pukul 08.00 WIB masih ditemukan cukup banyak sekolah yang belum melakukan sinkronisasi (daftar terlampir). Untuk itu mohon juga menjadi perhatian bagi Dinas Pendidikan Propinsi/Kabupaten/Kota untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah dibawah binaannya telah melakukan pemutakhiran data. Dan khususnya sekolah yang masuk dalam daftar tersebut untuk segera melakukan pemutakhiran data Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan sinkronisasi data dari Aplikasi Dapodik.

Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, kami ucapkan terima kasih.


Sumber: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/



Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CUT OFF BOS TRIWULAN KE 1 TAHUN 2017 TANGGAL 15 DESEMBER 2016, DATA SISWA YANG TIDAK LENGKAP TIDAK DIHITUNG UNTUK PENYALURAN DANA BOS"

Post a Comment