Ayat Quran Tentang Wanita Solehah

Loading...

Ayat Quran Tentang Wanita Solehah Dan Artinya

Ayat Quran Tentang Wanita Solehah – Wanita solehah berdasarkan al-quran adalah ia yang taat kepada Allah kemudian mampu memelihara diri ketika suaminya tidak ada, sebagai mana tercantum dalam surat an-nisa ayat 34.

Baca Juga : Ayat Al-Quran Tentang Ikhlas

Ayat Quran Tentang Wanita Solehah Dan Artinya Ayat Quran Tentang Wanita Solehah

Ayat Tentang Wanita Solehah

Dibawah ini saya tulis ayat alquran yang berkaitan dengan definisi wanita solehah menurut al-quran. Adapun ayat quran tentang wanita solehah dalam surat an-nisa ayat 34 tersebut ialah sebagai berikut :

الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَى بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ وَاللاتِي تَخَافُونَ نُشُوزَهُنَّ فَعِظُوهُنَّ وَاهْجُرُوهُنَّ فِي الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوهُنَّ فَإِنْ أَطَعْنَكُمْ فَلا تَبْغُوا عَلَيْهِنَّ سَبِيلا إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيرًا

Artinya :

kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. sebab itu Maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, Maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. kemudian jika mereka mentaatimu, Maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha besar. (Q.S An-Nisa : 34)

Menurut ayat di atas, wanita solehah ditafsirkan dengan wanita yang tidak berlaku curang serta memelihara rahasia dan harta suaminya.

Demikianlah ayat quran tentang wanita solehah yang terdapat pada surat an-nisa ayat 34. Semoga bermanfaat… Ayat Quran Tentang Wanita Solehah Dan Artinya Ayat Quran Tentang Wanita Solehah

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayat Quran Tentang Wanita Solehah"

Post a Comment